Sunday, August 23, 2009

KEBANGKITAN NASIONAL II!

Sumpah yaaa, gue super kaget dan gak percaya pas gue liat acara di Metro TV tadi sore. disitu dibilangin kalo ada salah satu pemberi komen di salah satu website yang bikin plesetan-plesetan lagu Indonesia Raya. Dan dapat dipastikan kalo manusia pemberi komen atau yang kita sebut sebagai MPK itu adalah orang Malaysia.

oke, gue diem sesaat pas lagi nge denger kata Malaysia, sekali lagi diulangi oleh si mbak mbak pembawa acaranya. Udah cukup kita punya banyak masalah dengan negara itu, dan udah cukup begah juga gue nge denger pulau atau kebudayaan apalagi yang mereka ambil dari kita. seriously, i had enough with them. Dan gue gak menyangka, sama sekali tidak menyangka bahwa mereka dengan seenak jidatnya nge plesetin lagu Indonesia Raya kita. Oke, mungkin maksud mereka itu buat lucu-lucuan, tapiiiii HEY MALAY! DID YOU FEEL THE SAME WAY AS US WHEN YOU HEARD THIS ANTHEM?

gue gak abis pikir, kayaknya orang indonesia udah cukup baik ya mau ngirimin orang orang buat kerja disana (maksud gue TKI TKI profesional Indonesia). cumaaa, kenapa sih mereka segininya ke kita? Udah cukup mereka mukulin TKI TKI kitaa, udah cukup mereka ngasih kerjaan ke TNI AL buat ngejagain ambalat, udah cukup mereka ngaku-ngaku kalo tari pendet sama ronggeng buat jadi milik dia, udah cukup mereka ngaku-ngaku kalo rendang punya mereka, udah cukup batik kita diaku aku sama mereka. HEEEY ENOUGH!

sumpah deh, gue ngerti ini salah kita, sebagai bangsa Indonesia atau salah mereka sih sebagai bangsa yang kurang bisa nge respect kita, sampe sampe hampir semua hal yang kita punya mereka ambil? gue tadi dikasih tau sama temen gue, Ilham, dia bilang "lo tau, wayang itu juga mereka akuin". gilaaaa gue gak abis pikir. kemana harga diri kita teman-teman? Udah cukuppp kita diem dan ngerelain semua kebudayaan kita diambilin perlahan sama mereka. cukuuup. Masa sekarang lagu kebangsaan kita digituin sama mereka kita juga mau diem aja? gue aja gak pernah denger dan gak pernah niat buat nge plesetin lagu mereka, masa mereka berani-beraninya lho nge gitu in kita.

sodara serumpun sih sodara serumpun bung, cuma kan mainannya gak ngatain gitu. orang, kalo lo main bola sama tetangga lo juga gak boleh sampe nyolong perabotan rumahnya kalo kalah atau gak boleh sampe ngatain mereka juga kan yaa. laaah kalian malah seenaknya gitu ngejarah kebudayaan kita. cukuuup! semua negara punya keunikannya sendiri kok. kalian juga punya kok, tuh menara petronas kan punya kalian, emang kita ambil ya? serius deh, mungkin gue keliatan emosi yaa lhaaa emang beneran kok gue emosi beneran. Intinya, YOU AS A COUNTRY CAN AND HAVE A VERY LONG TIME TO CREATE YOUR OWN NATIONAL IDENTITY WITHOUT TO HAVE STEALING OTHER COUNTRY'S NATIONAL IDENTITY, MALAYSIAN.
i mean it!

INDONESIA, WE HAVE TO STAND UP TOGETHER AND RAISE OUR VOICE TO STOP ALL THIS CRAP!I believe and I know we can do it, we have a billion of people to fight back in order to keep our nationality save.we have a billion of mega hertz of voices and sounds to say "NO STEALING OUR NATIONALITY". I strongly believe that we as a young generation can stop this stealing and all of this immoral action towards us. I believe that we can gather together to have our KEBANGKITAN NASIONAL II to keep our Indonesia stays in our hand. I'm proud to be THE INDONESIAN. I'm proud to be the smallest piece of this country. Despite the fact, that we have some issues in corruption and some complicated poltics issue, But here i am standing here, loudly and proudly ask you to be the part of our KEBANGKITAN NASIONAL II! I ask you to spread this movement to all Indonesian from Sabang to Merauke! Let's keep our Indonesia stays tightly in our hand peopleeeeee!

8 comments:

best seller said...

sipp DR HAL YG TERKECIL AJ DLU..g perlu besar yg pntg niat kita tlus buat majuin bgsa ini..apapun bentuk sumbgsih kita gw rs scra g lgsg kita sdg memajukan bangsa ini..conth hal kecilnya yg suka ngeband majuin bangsa ini lwat kualitas musik kita di bgsa kita sndri trutma internasional..yang suka olahrga misalnya main skate lo tunjkin klo lo g cmn skdar mghabiskan waktu lo aj..lo bisa bw hobi lo ke jnjang pro misalnya..apapun yg kita lakuin slma hal itu terbaik scra lgsg mmjukn bangsa ini,, gw rs generasi kita patut menjadi tolak awal utk merubah keadaan bgsa ini...gw yakin ank2 kita g perlu harus mengais untuk melakukan hal baik..BERILAH YG TRBAIK UTK ANK2 KITA..;)

icha said...

setuujuuu gue am sama lo!
semuanya demi Indonesia yang lebih baik!jangan mau kalah sama Malaysia!

best seller said...

hhaha smoga ad org yg nnti lbihhh hebat dan bertanggung jawab...intinya layak menjadi pemimpin kita!!!...jadi bukan gw yg jadi presiden..haha gila lo msti tau gw di hantui sm perasaan itu..

icha said...

hahahhaha udah gue bilang kan am, gpp juga kalo lo nanti jadi presiden hahaha bangga juga gue men!

eh siapa tau nanti gue yang jadi presiden! hahahaha tambah gk banget

Devi Paramitha said...

MERDEKA CHA!bsk gw nyontreng elo deh chaa!gila hahahaha gw anak fisipol aja ga sehebat elo gini cha!ckckck saluuuuuuuuuut

icha said...

hahahahaha bagus bagus dev.tapii ohh tapiii jangan nyesel ya kalo milih gue jadi presiden.kalo kenapa kenapa jangan nyalahin gue ajaaa hahaha.contoh: lo tiba2 jadi gendut karena makan 5x sehari hahahahah

lo pasti bisa lebih hebat dari gue, ya kaaan bu menteri haha

Devi Paramitha said...

huaaaaa amin cha,gw jadi mentri besok!amin amin :D

icha said...

hahaha iyaaa dev.gue selalu mendoakan lo untuk jadi menteri ya haha