Sunday, October 11, 2009

Jatiwarna-Lebak Bulus-Menteng-Lebak Bulus-Jatiwarna

HELLOOOO PEOPLE!
Sumpaaahhh, hari ini adalah salah satu hari terseru dalam bulan ini hahaha walaupun gue kayaknya semi-masuk angin gini.cumaaaa, i'll tell you the story!

jadiii, hari ini gue emang berniat dengan keras untuk bisa pergi survey ke Gandy's steak di menteng.karena itu adalah tempat first date bonyok gue.pertama siiih, gue berniat untuk minta
tolong di drop sama supir gue dan nanti gue pergi sama temen gue yang bernama ilham di Poins Square.
Ilham itu cowok yang pake topi
Cuma dengan indahnya bokap bilang, "mbak, besok mobil mau dipake sama om lucky.jadi kayaknya gak ada yang bisa nganter kamu deh". JENG! sumpah itu mati banget, karena ulang tahun perkawinan mereka itu jatuh pada tanggal 14 Oktober, rabu ini.jadi super mati banget, kalo hari ini gak jadi survey kan ya. Kalo gak, yaaa surprisenya mau kayak gimana --" lalu
dengan jeniusnya gue mengingat VW kuning tua gue, yang bernama Olive
Jadi dengan khilafnya gue bertanya, "Pa, kalo besok aku pake Olive gimana? kan Olive gak ada yang make". Dan bokap langsung shock saudara-saudara! SHOOOCKKK. dia langsung bilang, "hm, diliat besok deh." tapiii gue tetep keukeuh ngerecokin dia buat bisa ngebolehin make Olive, walaupun agak dosa sih bilangnya mau make cuma sampe di Poins doang cuma nantinya gue bakal menjarah Olive sampe ke MENTENG! AHAHAHAHAA (well, enough for the laughing)

Laluuuu, dengan menjalani malam itu sambil nonton sama adek gue Aryo, gue udah gak memikirkan apakah bokap jadi nge ijinin gue pergi bawa Olive apa gak.cuma gue tetep keukeuh, mau gimana pun caranya gue mesti pergi ngurusin surprise mereka. Dengan meminta doa restu dan ijin dari Fatah buat besok pergi sama Ilham, akhirnya gue tidur dengan tenang. Akhirnya besok pagi pun datang, gue sengaja bangun pagi, daaaaan semua itu worthed saudarakuuuu. BOKAP GUE DENGAN BAIK HATINYA MENGIJINKAN GUE PERGI SAMA OLIVEEEE! HAHAHAHAHA. jadi malemnya itu dia udah nge ganti dynamo stater olive biar gak mati-mati lagi, dan udah ngecekin semuanya biar gue bisa bawa hari ini.

Jadii, dengan indahnya gue hari ini pergi membawa Olive :) tapiiii dengan adanya tambahan adek gue yang nomer 2, yaitu Adit
Jadi udah sangat bisa ketebak kalo, semua umat itu akan ikut bersama dengan Olive karena gak mungkin dong gue naik motor bertiga sama mereka pake Vario nya Ilham ya kaaaaan. Lalu kemudian, dengan indahnya gue membawa Olive ke Poins Square, Lebak Bulus buat ketemuan sama Ilham. Semua berjalan indah, dengan jok supir yang mesti dimajuin sampe pol biar gue bisa nyentuh kopling, gas sama rem nya jadilah gue mengendarai Olive dengan serunya. Dan akhirnya, sampai lah gue sama Adit di Poins Square. semua berjalan begitu indah deh pokoknya, gue parkir dia dengan anggunnya hahahaha lebih banget. yaaa jadi gitu lah intinya, akhirnya gue janjian sama temen gue itu di A&W Poins, karena Adit mau sarapan dulu. Setelah kita ketemuan, langsung lah kita cabut to the maxx ke parkiran Olive.

Kemudian, pas kita semua udah siap buat jalan, gue sebagai supir (HAHAHAHA BANGGA), coba nyalain olive kan dengan memencet tombol keramatnya dia.cumaaa, mati men.gak terjadi apa apa --" okeee, kami semua berusaha tenang, daaaaan sekali lagi saya coba, laluuuuu 5 detik kemudian inilah yang terjadi.... BRUM BRUM NGEEEEENGGGGGG....HAHAHAH dia nyalaaaa.
jadi, mulai dari situlah kita berjalan melintasi padang gurun, lautan, pegunungan, dan hutan hahah ya gak laaah --". jadi ya gitu, akhirnya kita jalan, tapi kocaknya kita bertiga buta jalan hahaha jadi bener-bener pake insting mau ke menteng lewat mana, untung pemerintah jenius ngebikinin palang petunjuk jalan kan ya. Makasih Pak Pemerintah :) well, jadi dengan rute Lebak Bulus-Pondok Indah-Senayan-Sudirman-Bundaran H.I-Monas-Gambir akhirnya kita jalan aja,
walaupun sempet ribet ganti-ganti gigi persenelingnya cuma semua baik baik aja.dan walaupun sempet di klaksonin sana sini,karena Olive suka joget-joget sendiri,tapi semua baik baik saja haahha. akhirnya dengan sedikit nanya sama Pak Delman, dan mesti memutar di kuningan,akhirnya kita sampai di tujuan yaitu Jl. H.O.S Cokroaminoto! HAHAHA sumpaaah gue seneng banget, gue bisa membawa 2 penumpang gaib gue sampe di tujuan dengan selamat hahaha

Akhirnya, kita masuk ke Gandy's buat ngurusin ini dan itu, gini dan gitu buat surprise bonyok gue.setelah berkomplot dengan mas Samsul dan Ibu kasir yang gue lupa siapa namanya, akhirnya semuanya bereeess! gue cuma tinggal nelfon ibu nining, manajernya buat nge kroscek semuanya lagi. Laluuuu, karena kita laper (gak deng, sebenernya gue yang laper hahha), akhirnya kita makan deh di Hoka-Hoka Bento di sebelahnya Gandy's. abis ngobrol semuanya, dan nge plan apa yang bakal kita lakuin hari itu, akhirnya kita memutuskan untuk pulang.

Namun saudara saudara sebangsa dan setanah airkuuu, harapan untuk pulang buyar sudah! karena...
pas kita semua udah masuk ke dalem mobil, dan gue mulai men stater mobil. hal yang terjadi adalah:
....
...
...
...
ilham: cha, bisa gak?
adit: kenapa? mati lagi?
gue: gak tau niiih. coba lagi yaaa.
laluuu:
....
....
....
adit: sini gue aja mbak.
laluu:
........
........
ilham: coba gue, gantian.
lalu:
...
...
...
ilham: wah, kayaknya olive butuh angin cha.dia ngambek.
gue: MATI --" masa kita stuck di sini, apa kata bonyok gue am?
ilham: udah udah santai, keluar dulu.
akhirnyaa, sambil menunggu pak montir adit, ngutak ngatik Olive, pasien nomer satunya, gue sama ilham ngobrol di trotoar jalan HOS Cokroaminoto, sambil nunggu mobil kombi sama VW beetle lainnya lewat buat dijarah ahaha ya gak laaah.tapi nihil. Ilham udah ngeliatin jamnya aja tuh, terus dia bilang "Gue sholat dulu aja ya, cha.siapa tau nanti nyala."
akhirnya dia sholat. gue sama adit masih ngutak ngatik Olive, dan adit menemukan bahwa: ADA 2 FUSE BOX Olive yang rusak. indah banget. langsung gue stress. adit speechless, walaupun masih ngutak ngatik. akhirnya adit nyuruh gue nelfon bokap, dan akhirnya bokap tau kita di menteng saat itu dan dia mau bantuin kita.
gak lama Ilham dateng, dia sempet beli kue Ape gitu, terus dia bilang
"sini gue nyalain, kalo misalnya sampe nyala gimana?"
gue: gue anterin lo sampe Pamulang deh am
akhirnya...
GREEEENG GREEEENG GREEEENGGG, NGEEEEENGGGGG
OLIVE NYALAAA OLIVE NYALAAAA! Sumpah, ya Allah ini bukti kalo kita berbuat baik sama kalo kita percaya sama Allah semuanya bakal terjadi dengan misteriusnya.
cumaa, tantangan berikutnya adalah:
1. Langit Mendung dan wiper mati
2. Lampu Sen, Lampu Rem, dan semua jenis lampu lainnya mati
3. Speedometer mati dan Jarum penunjuk tangki bensinnya mati
--"
tapi karena, udah mesti pulang, ilham bilang kalo dia aja yang nyetir sampe Poins Square, karena dia takut gue kenapa kenapa kalo nyetir di keadaan semi ujan gini. Jadi itulah yang terjadi kemudian, Ilham mengambil alih kemudi, gue di belakang, adit jadi navigator. Akhirnya dengan rute MENTENG-KUNINGAN-MAMPANG-RAGUNAN-LEBAK BULUS kita sampai dengan selamat di depan Poins Square, karena gak ada lampu sen sama sekali, jadilah gue mengeluarkan tangan gue buat ngasih tanda hahaha seruuu banget deh pokoknya. Laluuu, karena udah mau ujan, jadinya temanku itu dengan baik hatinya menurunkan dirinya sendiri di deket pintu tol lebak bulus, jadi dia turun buat nyebrang ke Poins Square, dan gue sama Adit bisa langsung pulang ke Jatiwarna.

Akhirnyaaa, dengan jok mobil yang gak sempet di set ulang, dan kaki yang menggapai gapai ke kopling, dan dengan hujan yang mulai turun dan wiper yang mati, gue sama adit langsung aja menembus jalan tol TB Simatupang. Sumpaah yaaa, ini bener bener pertarungan antara 'PULANG APA GAK PULANG', jadi bener bener walaupun keadaannya super parah gitu, karena kita niat banget buat pulang dan dengan berdoa terus buat dilindungin Allah, gue jadi bener-bener melaju di gigi 4 tanpa masalah. Alhamdulillah banget, bener bener pake insting 100%, bahkan sampe di Jatiwarna yang notabenenya berjalanan rusak dan motor yang agak gak nyantai, tapi alhamdulillah kita sampe rumah.alhamdulillah alhamdulillah, seneeeng banget pas nyampe rumah :) it feels like that I have finished things that I was started before.

Seruuuuu bangeeeet! gak nyangka kalo gue punya waktu segila ini sama adek gue dan temen gue sambil naik oliveeeeee! i wish i could have another journey some time before i left.
Aaaahhh, special thanks to: Adityo Prabowo Nurikhsan for all the advices, Ilham Fikri Habibie for all the wisdom words and his time to be kidnapped by me hehehe, Fatahillah Batubara for all the worries of the day hahahaha glad i have you besides me guys :) :)

well, see yaaa in another great journey of mine peopleeeee!

4 comments:

Devi Paramitha said...

HAHAHAHAHAHHAHAHAAHAHAHAHAH
like this cha :)

perfect-symmetry said...

HAHAHAHAHHA
thank youuu dev :)

bathara banyu said...

hahahahhaa
cukup membuat gw sakit perut cha
hhaaha
bego ah
hahhahahaha
RETWEET ah kalo di twitter mah
hahaha

icha said...

hahahhaha dasar lo thaaa
makasiiihh athaaaa :)