Tuesday, December 23, 2008

gak bisaus bedain kiri-kananae

SUMPAAH YAAA!
makin lama penyakit gak bisa bedain kiri kanan gw makin akut. nyeraah gw.
untuk sekian kalinya, gw hampir nyasar karena penyakit itu. dan untuk kesekian kalinya juga, hari ini gw mesti muterin tempat yang sama untuk nyari rumah temen nyokap gw.
gilaaaaa~ gw ngerasa prihatin banget. ahhh udah gak bener --"

jadi, emang sebenernya, dengan berat hati mesti mengakui kalo gw gak bisa bedain kiri kanan. dan gw baru sadar ini pas gw kelas 3 smp. susaaaah banget ngebedain mana tangan kiri dan tangan kanan. dan buat ngebedainnya, gw mesti mikir dulu buat beberapa saat sambil ngeliatin tangan gw, dan nginget nginget tangan mana yang gw pake nulis, which is tangan kanan. dan kalo udah gitu, baru deh gw bisa tau mana kiri dan kanan gw.
dulu, pas smp, karena gw pulang sendiri, gw selalu hampir nyasar, bahkan udah nyasar kali yaa gara-gara gw salah ngasih arah ke supir ojek.
jadi, mau gak mau gw mesti ngapalin, bener-bener ngapalin abis dari gerbang masuk cluster rumah ngarahnya kemana mana aja. nyaah nyapekkin.
cuma, karena, pas sma sekolah gw melewati 3 provinsi, jadinya gw gak pulang sendiri lagi. dan enaknya, supir gw saat itu adalah orang yang udah khatam semua jalan di jakarta. jadi gw gw gak mesti ngapalin jalan pulang.

cumaaa, pas kelas 3 sma ini, gw disadarin lagi sama Allah gw punya kekurangan itu. jadi, karena untuk kesekian kalinya supir gw ganti. sialnya, gw sekarang punya supir yang rada dudul mardudul, dia gak ngerti jakarta, bawa mobil masih panik, pernah mecahin ban mobil gara-gara nabrak trotoar, selalu dikata-katain sama orang-orang karena skill bawa mobilnya masih dibawah rata-rata orang normal. yaaa, intinya, dia udah ngebikin gw jantungan untuk puluhan kali.
apa hubungannya sama penyakit gw?
well, sangat berhubungan yaa... karena, dengan segala keminiman skillnya dia itu, memaksa gw untuk ngapalin jalan dan bedain kiri kanan.
sialnyaa, hari ini baru beberapa jam yang lalu..
gw mesti nge drop adek gw, aryo buat futsal sama temen-temennya di pro arena, tempat futsal di sebelah pim 1. terus gw juga mesti nge drop barang ke rumah temen nyokap di pondok indah juga.
jadi, setelah gw nganter aryo, gw mengarah lah ke daerah rumah si temen nyokap itu. sampe di deket bunderan besar pondok indah gw masih hapal buat belok ke kiri. terus gang pertama ke kiri lagi, abis masuk gang itu ke kiri lagi. dan bagusnya gw masih hapal. cumaaa, selebihnya gw nyerah. gw lupa. blaank! bener-bener blank.

lalu, dengan sok taunya, gw belok ke kanan, ternyata itu malah gang rumah temen gw. keluar lagi lah gw, terus karena emang di sepanjang jalan itu cuma ada 2 gang. jadinya, gw belok ke gang ke dua, dan ternyata memang benar itu gangnya. tapiiii,sialnya, di dalam gang itu, masih ada 5 gang lagi. dan sialnyaaa.. gw cuma tau rumahnya yang mana, dan gw gak tau alamatnya apa.
jadi, karena, instruksi bokap, gw mesti belok ke kiri, jadilah gw ke kiri. tapi karena bego, gw malah belok ke kanan. yaa jadinya nyasar deh, jadi karena gw udah desperate, gw masukkin lah semua gang itu. cumaaa, ternyataaaaaa oh ternyataa saudara, ada 1 gang yang bener-bener di sebelah kiri, dan belom gw masukkin, padahal itu adalah gang paling pertama di gang itu.
yaak! dan tebaklah wahai saudarakuu, ternyata benar rumahnya disitu.

sumpah yaaa, pas gw jemput aryo lagi di tempat futsal itu, kan gw ketemuan sama danya. gw sampe prihatin aja lho, sama diri gw sendiri. udah mau nangis, karena gak bisa bedain kiri kanan. nyeeehhh~
udah mana bokap pas di telfon bilang gini:
"mbak, kalo kamu gak mau belajar bedain kiri sama kanan, gimana kamu bisa maju?"

anjriiit, Tuhaaan, bedain kiri kanan adalah masalah yang paling susah daripada IOP english sama bu sarah. nyaaaahhhh~

No comments: