Friday, August 13, 2010

mencoba pintar -- itunes pt. 1 bersama mama papa


hello peopleee!
yeah hari ini saya melaporkan, hari kedua puasa di melbourne, so far masih baik baik saja. tadi pagi pas sahur soalnya saya makannya agak proper haha beli sukiyaki don di don tojo - fail japanese restaurant yang ada di cardigan st - yang harganya sangat terjangkau dan porsinya lumayan banyak haha.

hari ini kenapa titlenya mencoba pintar adalah karena siang ini saya mencoba mengajarkan mama dan papa saya mengeskplor kecanggihan dunia maya - itunes - untuk bisa membeli applikasi whats app, biar saya dan mereka bisa ngobrol gratis. cuma dikarenakan minimnya koneksi internet mereka dan keterbatasan kemampuan saya untuk bisa memberikan bantuan instruksi mana yang harus dipencet, jadinya ke"sok" tahuan saya ini menjadi agak gagal haha

jadi sebenarnya apa yang terjadi?
begini ceritanya, ini dimulai dari ide dungdung saya ke kedua orangtua saya:

gue: ma, udah mama download whats app aja di iphone mama.
mama: itu apa mbak?nih ngomong sama papa
papa: ya mbak, itu apa?
gue: ya itu applikasi iphone yang bisa bikin kita ngobrol gratis pa
papa: ohyaudah bagaimana caranya?
gue: gini gini pa, papa masuk ke itunes terus browse aja whats app di itunes storenya terus download
papa: oh oke, mbak...jadi ini apa yang mesti dipencet ya?
gue: itu pa yang ada tulisannya itunes store
papa: nah oke mbak sudah sudah....oh iya iya ini whats app..mesti di purchase mbak.jadi nya gmn?
gue: iya pa, gpp..pake kartuku aja yang disini nanti
papa: yaudah papa purchase ya mbak
gue: sip pa!
papa: (5 detik kemudian)...yah mbak gak bisa..cuma udah kedownload
mama: eh papa gimana sih kenapa di download.close close
gue: hahaha
papa: yasudah mari kita coba lagi
mama: (mengirimkan emoticon emoticon super ajaib di skype)
papa: 1 jam kemudian, yak mbak!sudah papa download ya...jadi kamu yang bayar ya...cuma kok ini gak bisa disync ya mbak?
gue: ......hangus sudah uang saya (padahal cuma $1.19 pelitnya gak ketulungan)
papa: ...LHO KOK ADA THE SIMS 3 mbak di iphone nya mama?
gue: heh, gak tau pa.untick aja pa
papa: (diam tak bergeming)
gue: (malah nulis blog)

.....jadi intinya gagal saya mencoba mengajari mereka, jadinya uang saya hangus hahaha -_-
haaaaa, gue mesti kelas lagi nih beberapa puluh menit lagi. males banget karena saya merasa ditipu oleh weather forecast melbourne -_- katanya hangat dan sunny ini malah mendung dan dingin.intinya jangan percaya weather forecast deh ahaha

No comments: